15/08/2017

Gomos Manalu: Pokoknya Apa Yang Bisa Aku Bantu Aja


Di undang oleh NASA karena penilitian ilmiah yang dilakukan mendapat perhatian pihak Nasa pada tahun 2016 lalu, tak menjamin langkah Gomos Manalu menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan gampang. Namung prestasi yang ia sandang hingga diterima di salah satu Universitas terbaik di Indonesia yakni ITB akhirnya dapat di wujudkan walaupun sempat tersandung oleh keadaan ekonomi yang kurang mendukung. Akan tetapi, berkat partisipasi dari sejumlah warga net yang mengetahui informasi terkait kendala yang Gomos Manalu hadapi, langkah Gomos Manalu menju ITB berjalan dengan baik. 

Sebelumnya media online Seword memberitakan bahwa dukungan dana untuk biaya kuliah Gomos Manalu, dalam hitungan jam dapat terkumpul sebesar Rp. 29,151,847,- yang ditampung dan disalurkan melalui yayasan Cinta NKRI.

Dukungan material terhadap Gomos Manalu yang dilatar belakangi rasa solidaritas warga ner yang di gerakkan oleh salah seorang warga net yakni Ifani, viral di sosial media dan sejumlah media online, ternyata tak membuat Gomos Manalu lupa diri. Hal ini di ungkapkan oleh Ifani melalui akun facebooknya pada tanggal 13 Agustus 2017 lalu. Berikut isi postingan facebook Ifani yang di sertai dengan screenshot percakapan mereka lewat WA:

Bulan mei lalu ada seorang anak cerdas, dari SMU unggulan Del Laguboti Sumut. Anak ini berasal dari Pematang Siantar. Pernah diundang NASA ke Amerika karena penelitiannya Gomos Parulian Manalu. Ia diterima di ITB tapi tak punya ongkos ke Bandung. Mak dikasi tau sama seorang follower. Segera mak galangkan dana lewat Yayasan Cinta NKRI.

Para donatur segera bergerak dari seluruh penjuru bahu membahu. Dari banker sampai tukang gorengan. Dalam 2 hari dana 29 juta lebih terkumpul dan mak mintakan relawan disana segera kerumahnya, kabarkan mak transfer seluruhnya hari itu. Nak Gomos dan keluarga tersenyum, segera ke bank cetak buku. Kemudian berangkat ke Bandung. Setelah membantu mak selalu lupa....
Tapi Nak Gomos tidak lupa, ia hubungi mak tadi malam....ia sudah di Bandung dan bila ada yg perlu dibantu ia sedia membantu.

Alhamdullilah, seorang anak cerdas harapan bangsa telah terbantu lagi.
Orang Baik Bersama Orang Baik.


Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih