14/08/2017

Ini Identitas Mayat Yang ditemukan Warga Pangururan

Foto: Mayat mengapung di Danau Toba daerah Pangururan
sumber: facebook
Sosok mayat mengapung yang menggemparkan warga Pangururan pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 lalu, sempat viral di facebook khususnya untuk wilayah Sumatera Utara. Sebelumnya salah satu warga Kelurahan Siogung-Ogung Kecamatan Pangururan-Samosir yakni Ardi Sitanggang melaporkan temuan mayat tanpa identitas itu kepada salah satu Anggota Polres Samosir. 

Tak lama kemudian, kabar atas ditemukannya mayat yang mengapung di perairan Danau Toba daerah Pangururan Samosir tersebut santer di sosial media dengan sejumlah gambar yang diabadikan dan di bagikan di facebook oleh beberapa pengguna facebook yang sedang berada dan menyaksikan langsung peristiwa tersebut.

Seperti di lansir oleh media online TopMetro, mayat berjenis kelamin perempuan yang ditemukan di sekitar tepi Danau Toba daerah Pangururan, ternyata dikenali dengan panggilan Nai Johannes Samosir. Sesuai penuturan keluarga Almarhumah, Nai Johannes Samosir sudah hilang sepekean lalu. Saat itu Nai Johannes Samosir baru selesai berobat dari Medan. Dalam perjalanan pulang, Nai Johannes yang ditemani oleh salah satu keponakannya, singgah di salah satu pasar Sumbul. Seusai berbelanja, keponakannya disuruh menungu di salah satu loket mini bus di Sumbul, sementara Nai Johannes Samosir mencari becak untuk membawa mereka pulang ke rumah di huta Tele kawasan PLTA Sumbul. Sejak saat itu keberadaan Almarhumah Nai Johannes Samosir  tidak diketahui hingga keluarga melakukan pencarian. 

Akhirnya, jasad Almarhumah Nai Johannes dapat dikenali oleh pihak keluarga dari pakaian yang dikenakan oleh Almarhum setelah ditemukan di Pangururan Samosir.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih