04/09/2017

Balige, Kembali Menjadi Pusat Karnaval Pesona Danau Toba 2017



Karnaval Pesona Danau Toba menjadi salah satu even tahunan yang di agendakan oleh Pemerintah sesuai arahan Presiden Joko Widodo pasca penyelenggaraan Karnaval Pesona Danau Toba 2016 lalu.

Jika sebelumnya even yang diselenggarakan guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba sekaligus menempatkan Danau Toba sebagai salah satu dari 10 destynasi wisata yang pengembangannya menjadi skala prioritas di tingkat Nasional, berlokasi di dua Kabupaten yakni Parapat-Kab.Simalungun dan Balige-Kab.Tobasa, Karnaval Pesona Danau Toba yang akan diselenggarakan pada tanggal 9 s/d 10 September 2017 mendatang, akan di pusatkan di Balige Kabupaten Toba Samosir.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Toba Samosir, Ultri S. Simangunsong mengatakan bahwa persiapan untuk event tersebut sudah 100%. Karnaval Pesona Danau Toba 2017 siap digelar sesuai arahan Presiden Jokowi yang ingin menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan.

Rencananya, Karnaval Pesona Danau Toba 2017 akan di ikuti oleh 2000 orang yang terdiri dari Organisasi Pemerintah Daerah dari lingkungan  Pemkab Tobasa dan sejumlah Instansi Swasta/BUMN serta berbagai undangan dari sejumlah Kabupaten/Kota di luar Toba Samosir dan juga dari Pusat.

Karnaval yang rencananya akan di isi dengan sejumlah kegiatan itu, menggunakan jalur sepanjang 3,5 km dari Soposurung hingga Balerong. Selain Parade Karnaval, acara juga akan di isi dengan Hiburan Rakyat yang dipusatkan di Tugu DI Panjaitan dan Lapangan Sisingamaraja XII Balige dan sejumlah Pameran Produk Kuliner serta panggung musik yang melibatkan sejumlah artis Ibu Kota.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih