12/09/2017

Berstatus Internasional, Bandara Silangit Akan Diresmikan Presiden Jokowidodo

Melalui Dirjen Perhubungan Udara Kemenhub, satus Bandara Silangit yang terletak di Siborong-Borong Kabupaten Tapanuli Utara, telah ditetapkan menjadi Bandara Internasional.
Dalam waktu dekat, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo rencananya akan meresmikan Bandara Silangit sebagai Bandara berstatus Internasional. Peningkatan status Bandara Silangit, merupakan langkah kongkrit Pemerintah Pusat dalam mendukung pengembangan daerah tujuan wisata yang secara Nasional memfokuskan pengembangan di tiga skala prioritas yakni Borobudur, Mandalika dan Danau Toba.

Sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, melakukan penerbangan Internasional dari Singapura ke Silangit dengan menggunakan pesawat jet pribadi. Menurutnya, waktu tempuh penerbangan dari Singapura menuju Silangit tidak sampai satu jam, yakni hanya sekitar 52 menit saja.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyebutkan, sengaja melakukan penerbangan tersebut guna memastikan kesiapan Bandara Silangit sebelum diresmikan oleh Presiden. "Masih ada kekurangan dilapangan terbangnya meskipun per 8 September 2017 Bandara Silangit secara administratib sudah berstatus internasional, bedasar otoritas Menhub dan Menkumham. Tetapi kekurangan tersebut bisa segera diselesaikan karena koordinasi berjalan dengan baik" papar Luhut Binsar Panjaitan melalui akun facebooknya.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih