14/09/2017

Berukuran Besar, Ikan Mas Ini Hasil Tangkapan Nelayan Danau Toba

Ikan berukuran besar, bukan hal yang aneh bagi sebagaian besar nelayan disepanjang pesisir laut. Untuk ukuran laut, banyak spesies ikan yang ukurannya besar dan bahkan super besar sekelas paus maupun hiu.

Lain ceritanya jika ikan besar di Danau, khususnya Danau Toba untuk jaman sekarang. Lain juga jika ikan tersrbut sengaja dibudidayakan oleh para pelaku bisnis ikan jaring apung seperti Aquafarm.
Cerita ikan mas berukuran jumbo ini datang dari pengguna facebook Saurina Ambarita.

Seorang nelayan bermarga Simamora menangkap se ekor ikan mas merah dengan berat 12.5 kg dari Danau Toba dengan menggunakan jaring biasa. Kemudian sang istri yang juga berprofesi sebagai pedang ikan itu menjual ikan emas hasil tangkapan suaminya ke salah satu pekan di Ambarita (14/9).

Melihat ukuran ikan mas berukuran cukup besar itu, sontak sejumlah pengunjung yang tengah berbelanja ke pasar tersebut ramai-ramai menghampiri penjual ikan dan mengabadikan pemandangan unik yang sudah jarang terjadi.

Tak lama kemudian, foto-foto ikan mas mera berukuran besar yang diabadikan oleh pengguna facebook Saurina Ambarita, mampir di facebook dan dibanjiri komenta pujian maupu ungkapan rasa kaget dan kagum.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih