17/09/2017

Festival Danau Toba 2017, Ini Lokasi Yang Sayang Jika Dilewatkan

Dibawah kepemimpinan Dosmar Banjar Nahor, tahun ini Kabupaten Humbang Hasundutan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Festival Danau Toba 2017. Elisa Marbun mengatakan ada dua pilihan lokasi penyelenggaraan Festival Danau Toba 2017 yang akan di helat pada tanggal 6 s/d 9 Desember 2017 mendatang, antara lain Sipinsur dan Bakkara.

Bakara merupakan wilayah administratif Kecamatan Bakti Raja Kabupaten Humbahas. Daerah yang lebih dekat denga Kecamatan Muara Kabupaten Tapanuli Utara ini, yakni hanya berjarak sekitar lima km dari Kecamatan Muara, berada persis ditempain Danau Toba.

Dibelah oleh dua aliran sungai berair deras dan besar yakni sungai Aek Silang dan Aek Simangira, Bakkara menyimpan sejumlah jejak sejarah perjalanan pahlawan nasional dari Tanah Batak yaitu Raja Sisingamangaraja XII. Hal ini dapat dilihat dengan sejumlah tempat bersejarah, mulai dari Makam Raja Sisingamangaraja X, Istana Raja Sisingamangaraja, Ruma Bolon, Tombak Sulu-Sulu, Air Terjun Janji hingga Aek Sipangolu yang memiliki legenda tersendiri dan sejumlah tempat lainnya yang tak kala menarik untuk di kunjungi.

Sebagai salah satu lokasi wisata sejarah di daerah Bonapasogit, Bakkara juga menyimpan pesona alam yang luar biasa indah yang lebih dikenal dengan istilah Lembah Bakkara. Daerah ini juga dikenal dengan bawang merahnya sebagai komoditas utama warga setempat.

Dari deretan tempat-tempat bersejarah tersebut diatas ditambah pesona keindahan alam dan Danau Toba, maka sayang jika anda tidak mengunjungi lokasi ini pada moment Festival Danau Toba 2017 mendatang.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih