13/09/2017

FP3HH Desak DPRD Segera Angketkan Bupati Humbahas

Forum Pemrakarsa Pendiri Pemerhati Humbang Hasundutan (FP3HH)bersama sejumlah elemen masyarakat yang terdiri dari Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,OKP dan Mahasiswa gelar aksi damai di depan Gedung DPRD Kabupaten Humbang Hasunduta. Kasi damai yang di ikuti oleh ratusan orang tersebut, menita agar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Humbang Hasundutan segera menyetujui hak angket terhadap Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor.


DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan menyetujui hak angket terhadap Bupati Dosmar Banjarnahor melalui pelaksanaan Rapat Paripurna {13/9). Rapat yang di hadiri oleh 25 Anggota DPRD tersebut dimulai pada pukul 10.00 WIB dan dalam waktu dekar DPRD Kab.Humbahas akan segera membentuk Panitia Husus atau Pansus.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor dinilai sering melanggar aturan dan peraturan dalam menetapkan kebijakan, melanggar perda APBD tahun anggaran 2016 tentang Kesepakatan Eksekutif dan DPRD dengan mengganti nomenklatur dan pagu anggaran tanpa melalui prosedur, terindikasi menyalahgunakan dan pemanfaatan dana CSR dari PT Mega Pawer Mandiri dan sejumlah dugaan terkait pelelangan proyek tahun anggaran 2017.

Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor membantah tudingan tersebut dan mengatakan bahwa jika pun ada pelanggaran hukum yang dilakukan pasti akan berhadapan dengan aparat penegak hukum.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih