12/09/2017

Hanya Di Medan, 4 Potret Ini Bikin Anda Senyum-Senyum Sendiri

Horas Medan, demikian sapaan akrab para pengunjung yang datang dari luar Sumatera Utara ke Medan. Logat bahasanya yang memang beda dari bahasa Indonesia pada umumnya, membuat Orang Medan cukup mudah dikenal khususnya di Ibu Kota. Selain logat bahasa, orang medan tentu cukup mudah di kenal dari jenis nomor polisi dari setiap kendaraan asal Medan.

Jika Jambi bernomor polisi BH, Medan sekitarnya diberi inisial nopol dengan huruf BK. Nah dari inisial Nopol yang di gunakan, tentu anda tau kendaraan tersebut asal daerah mana saja. Selain itu, ada saja hal-hal unik dan lucu berupa tulisan yang terdapat pada bagian luar kendaraan dan dari tulisan-tulisan itu juga dapat ditebak dari daerah mana.

Jika tulisan "Tangian Ni Dainang", "Soala Gogo", "Pulo Samosir Nauli", "Kopi Mulana" dan yang lainnya yang identik dengan bahasa Batak, tentu tak asing lagi jika kendaraan atau pemilik kendaraan adalah orang Batak. Demikian juga dengan sejumlah kendaraan lainnya yang pada umumnya terdapat banyak di bagian luar kendaraan Truk Besar maupun Bus.

Tapi yang ini beda dengan yang biasanya, yaitu tulisan nyeleneh di bagian penutup bak betor atau becak motor yang terdapat di Medan.

1.Mau Cepat Dari Ataslah



2.Situ Punya Orang Dalam..?
3.Bekas Tapi Enak
4.Becak Ketroprak Lengkap Dengan Foto Pemainnya
5.Becak Siantar Yang Jadi Cirikhas Betor Siantar

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih