09/09/2017

Kafe Plus Plus Semakin Marak Di Bonapasogit

Secara harfiah, kafe atau cafe adalah minuman kopi. Yang kemudia diartikan secara umum sebagai tempat minum yang bukan hanya kopi saja, tetapi juga minuman-minuman lainnya termasuk minuman beralkohol rendah.
Selain menyajikan berbagai jenis kopi dan minuman beralkohol rendah, kafe juga menyediakan berbagai jenis makanan ringan. Kemiripan atas apa yang ditawarkan di kafe dengan warung kopi, bukan berarti kafe adalah warung kopi. Dimana kafe pada umumnya bukan hanya sekedar tempat minum kopi tetapi juga sebagai tempat bersantai yang dilengkapi dengan sejumlah fasilitas pendukung dan juga menawarkan hiburan musik berupa konser mini.

Mengingat banyaknya warunng kopi atau lebih akrab disebut dengan istilah kedai kopi di Bonapasogit, kafe tak begitu menarik bagi masyarakat khsususnya para pecinta kopi. Belum lagi keberadaan kedai tuak atau lapo tuak yang menyediakan minuman beralkohol ringan yang sangat mudah ditemukan di Bonapasogit.

Namun bukan berarti peluang untuk membuka usaha kafe tidak terbuka di kampung halaman. Konon kafe yang seyogianya dijadikan tempat bersantai, baik untuk sekwdar minum kopi, menimkati makanan ringan dan beraantai dengan konser musik mini di Bonapasogit, menawarkan layanan plus-plus dengan menghadirkan wanita penghibur yang jadi incaran para kaum hidung belang.

Bahkan suasana santai yang sejatinya dapat ditemukan di kafe, berubah riuh dengan hentakan musik layaknya sebuah club malam. Hal ini tentu saja mengundang kekhawatiran sejumlah kaum ibu di Bonapasogit. Tidak hanya itu saja, keberadaan kafe plus-plus yang cukup dekat dengan pemukiman warga, tak jarang mengundang kemarahan warga karena merasa terganggu atas keberadaan kafe yang makin aneh itu.

Bagaimana tidak, kafe plus-plus sangat bertolak belakang dengan lingkungan Bonapasogit yang nilai adat isitadatnya masih kental. Sebagai salah satu daerah yang pendudukanya mayoritas Kristen dan sekaligus sebagai daerah yang dikenal memiliki hukum adat yanh kuat. Keberadaan kafe plus-plus mulai marak, mengundang penolakan di Bonapasogit.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih