26/09/2017

Masih Eksis. 8 Publik figur Ini Setia Pakai Marga

Selain di kancah politik, banyak sosok berdarah batak yang eksis di dunia selebritis. Muali dari musisi, model, aktor maupun aktris hingga olahragawan dan sejumlah bidang lainnya yang menempatkan mereka menjadi publik figur.

Dari sejumlah profesi, dunia tarik suara menjadi pentas paling banyak menempatkan orang batak menjadi publik figur. Namun tidak semua orang batak yang berhasil di kancah selebiti yang setia menggunakan identitas alias marganya. Entah karena malu atau memang tuntutan profesi, alasan tidak menggunakan marga bagi sebagian publik figur berdarah batak memang jarang terungkap.

Namun demikian, bukan bersrti tidak ada publik figur berdarah batak yang setia menggunakan marganya, sekalipun namanya kian sukses atau tetap eksis. Lalu siapa saja kalangan publik figur yang masih eksis dan bangga menggunakan marganya?
Berikut nama-nama publik figur berdarah batak yang tetap setia menggunakan marganya:

1. Judika Nalon Abadi Sihotang, lebih dikenal dengan Judika Sihotang. Publik figur kelahiran Dairi, 31 Agustus 1978 adalah seorang aktor, penyanyi yang awal karirnya dimulai dari Indonesian Idol ke-2.

2. Viky Sianipar. Merupakan seorang penyanyi dan komponis, yang terkenal dengan kemampuannya memainkan berbagai alat musik modern dan tradisional. lahir di Jakarta pada 26 Juni1976, nama Viky Sianipar kian melambung sejak tahun 2002.

3. Choky Sitohang. Bandung adalah aktor dan pembawa acara televisi. Publik figur kelahiran Bandung, 10 Juli 1982 ini, lebih dikenal luas sebagai pembawa acara olahraga dan musik, selain itu ia pernah bermain dalam film Sang Dewi pada tahun 2007.

4. Hendra Samuel Simorangkir atau Sammy Simorangkir adalah penyanyi, yang kini ber solo karier. Lahir di Bandung, 8 September 1982 sempat bergabung dengan Band Kerispatih.

5. Petra Sihombing adalah sosok yang tidak hanya piawai bernyanyi, tetapi juga pandai bermain gitar dan piano. Didukungan dengan wajah tampan dan nama besar sang ayah, Petra Sihombing masih menjanjikan untuk sukses di dunia intertainment.

6. Radja Nainggolan adalah putra dari Marianus Nainggolan yang sukses merumput di dunia sepak bola internasional.

7. Donnie Cahyadi Sibarani adalah vokalis grup musik ADA Band yang lahir di Surabaya, 17 April 1980. Melalui grup musiknya, nama Donnie Sibarani lebih dikenal dengan lagu "Manusia Bodoh" dan beberapa lagu dalam album Heaven of Love.

8. Joy Destiny Tiurma Tobing adalah pemenang Indonesian Idol  pertama dan juga seorang penyanyi rohani Kristen yang lahir di Jakarta, 20 Maret 1980.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih