19/09/2017

Posting Status Soal Gereja, Akun Azari Tumanggor Dihujat

Jika istilah "Mulut mu harimau mu' dulu dilontarkan sebagai peringatan agar lebih berhati-hati dalam bertutur kata, diera teknologi secanggih saat ini, istilah ini kini lebih dikenal dengan "jarimu harimau mu". Hal tersebut bukan tidak berdasar, karena akhir-akhir ini tidak sedikit pengguna gadget yang harus berurusan dengan hukum dan bahkan dijebloskan ke penjara akibat penyalah gunaan IT.
Pemilik akun facebook Azari Tumanggor, baru-baru ini menjadi bahan perbincangan di sejumlah group facebook. Pasalnya, pada tanggal 17 September 2017, Azari Tumanggor membuat status yang berisikan soal Gereja.

"Gerejalah terus menerus, sampai  suatu saat kita sadar telah dibodohi dengan agama". Demikian status yang diposting oleh Azari Tumanggor melalui akun facebooknya. Beberapa menit kemudian, status tersebut mulai mendapat respon dari sejumlah pengguna facebook lainnya.

@Onezitor Tumanggor: Luar biasa nih statuss..
Yg bijak menjawab dgan kebijakan.
Yang pintar menjawab dengan kebodohan...

@Satria: "Tau apa kau tentang agama yg kau anut ?"

@Adv Anthony J Sianturi: "Kalimat Politik adalah Kalimat Pecundang apalagi Kita seorang Kristen mencantumkan kata "GEREJA" yang notabene sebagai Tempat Ibadahnya sendiri di dalam kalimat yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 
Sekedar saran, sebaiknya status ini dihapus. 
Shalom".

@Pirhot Firstboy Purba: "Hanya  orang2  yg  punya  iman  yg  diselamatkan,bukan karena  agamanya..
Ya ,saya  setuju  karena  saya  tau  maksud  dan  tujuan  saudara  Azari Tumanggor".

Tidak hanya di wall milik Azari Tumanggor, melalui akun milik Evendi Marbun, sejumlah anggota group KABAR-KABARI HUMBANG HASUNDUTAN langsung menanggapi status Azari Tumanggor yang kebetulan dibagikan secara publik kedalam grup.
Dari ratusan tanggapan anggota grup facebook Kabar-Kabari Humbanghasundutan, tidak sedikit yang menghujat pemilik status ini diantara komentar mendukung Azari Tumanggor.

@Esgot Lardy Simanullang: "Hati2 memberikan komentar saudara....sbab azari tumanggor punya alasan yg benar mnurut dia...perkara alasannya tidak masuk akal atau tidak logika.. maklumilah org Bodoh dan tolol".
Pemilik akun Mariduk Marluga, mencoba menengahi komentar anggota group yang prokontra dengan tanggapan "Sattabijo akka dongan inti kata kata lae situmanggor.godang saonarion akka hamba tuhanpe nga mangoto otoi"

Status yang menjadi prokontra diantara pengguna facebook tersebut, kian viral dikalangan pengguna  karena telah banyak dishare sekalipun Azari Tumanggor beberapa kali memberikan penjelasan sesuai pemahamannya melalui beberapa komentar.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih