11/09/2017

Ribuan Warga Padati Karnaval Pesona Danau Toba 2017

Sedikitnya 2000 lebih warga membanjiri lokasi puncak acara karnaval Pesona Danau Toba 2017 yang berlangsung di Kota Balige Kabupaten Toba Samosir, Minggu 10 September 2017. Karnaval yang dimulai pada pukul 13.00 WIB itu, di ikuti oleh warga dan para peserta yang berasal dari berbagai komunitas, seniman serta perwakilan dari 8 Kabupaten di kawasan Danau Toba.

Karnaval Pesona Danau Toba 2017 di isi dengan beragam kegiatan, muali dari parade puluhan mobil dan becak hias, marching band,  300 ratusan ibu-ibu manghutti tandok yang masing-masing peserta mengenakan pakaian khas/budaya daerah dan mengenakan ulos serta pengikat kepala sortali sebagai cirikhas suku batak toba dengan mengambil start dari Soposurung hingga ke lokasi Bank Sumut Balige.

Acara karnaval Pesona Danau Toba 2017 yang juga dihadiri oleh Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Mentri Pariwisata Arif Yahya, Gubernur Sumut, Kapoldasu Bupati dan ribuan masyarakat yang tumpah ruah di Balige itu, sempat menduduki trending topik media sosial twitter dengan hastag #PesonaDanauToba2017.

Parade multi etnis yang tidak hanya di ikuti oleh delapan Kabupaten Kota di kawasan Danau Toba, juga menggelar pameran kuliner dari berbagai daerah. Sementara panggung megah yang berlokasi di tanah lapang Sisinga Mangaraja, di desai khusus dengan latar belakang warna merah putih dan sejumlah ornamen khas Batak Toba, sebagai panggung hiburan musik yang melibatkan sejumlah Ibukota dan juga lokal/daerah.

Berikut sejumlah potret kemeriahan yang diabadikan pada acara Karnaval Pesona Danau Toba 2017.











Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih