28/11/2017

Berkonsep Wisata. Jalan Tol Tebing Tinggi Siantar Parapat Dibangun 2018

Setelah Danau Toba masuk dalam program pengembangan Kawasan Strategis Parawisata Nasional (KSPN), pembangunan infrastruktur di daerah maupun menuju daerah kawasan Danau Toba, kian gencar dilakukan oleh pemerintah. Mulai dari pembenahan dan pengembangan Bandara Silangit yang kini berstatus Bandara Internasional, Pembangunan Jalan Nasional hingga pembenahan sarana transportasi di kawasan Danau Toba.

Keseriusan pemerintah untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke kawasan Danau Toba, juga terlihat dari kunjungan kerja orang nomor satu negeri ini ke daerah Sumatera Utara. Dan baru-baru ini juga, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR sudah mempersiapkan detail enginerring design (DED) jala. Tol Tebing Tinggi Pematang Siantar Parapat Tarutung Sibolga dengan panjang 200 Km. Sementara pembangunan jalan tol antara Pematang Siantar hingga Parapat, direncanakan menggunakan konsep jalan tol wisata karena letaknya berada di pinggir Danau Toba.

Rencana pembangunan jalan tol yang akan mempersingkat waktu tempuh Medan Danau Toba sekaligus mempermudah akses darat dari dan atau ke kawasan Danau Toba ini, direncanakan akan dimulai pada Taun 2018 mendatang dengan cara bertahap.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih