01/11/2017

Citilink Ramaikan Layanan Maskapai Penerbangan Ke Silangit

Pesawat Bombardier CRJ1000 berpenumpang 96 orang dengan nomor penerbangan GA 8510, mendarat dengan mulus di Bandara Silangit dari Bandara Changi Singapore. Pendaratan pesawat tersebut menjadi awal dimana status Bandara Silangit diresmikan menjadi Bandara Internasional.

Dua menteri yakni Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan dan Menpar Arief Yahya, menghadiri peresmian yang berlangsung pada tanggal 28 Oktober 2017 lalu. Diproyeksikan menjadi Smart Airport, Bandara Internasional Silangit dilengkapi dengan sejumlah fasilitas cangih. Mulai dari Port Health, Quarantine, Vending Machine Taxi, Digital Information Bus, Live Smart Baggage, Digital Toilet Survey dan sejumlah fasilitas lainnya yang memberikan kenyamanan dan keamanan penumpang.

Dengan kapasitas penumpang sekitat 500 ribu orang pertahun, Bandara Internasional Silangit memiliki landasan pacu dengan panjang 2550 meter dan lebar 45 meter.
Selain dari sejumlah maskapai penerbangan yang sudah terlebih dahulu melebarkan sayapnya menuju Bandata Internasional Silangit, Citilink menjadi salah satu maskapai penerbangan baru yang kini turut membuka rute penerbangan ke Silangit International Airport. "Penerbangan perdana ke Silangit ini merupakan bukti nyata dukungan dan komitmen Citilink Indonesia membantu pengembangan pariwisata nasional. Dibukanya Bandara Silangit sebagai gerbang masuk wisatawan internasional diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan, perdagangan dan investasi di Kawasan Danau Toba," kata Arief.

Citilink Indonesia juga berharap dengan dibukanya rute baru Halim Perdanakusuma – Silangit ini juga dapat mendukung pertumbuhan sektor pariwisata di Tapanuli Utara sehingga dapat turut berpartisipasi dalam mewujudkan Danau Toba sebagai salah satu lokasi wisata utama Indonesia selain Bali.

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih