24/11/2017

Jokowidodo: Silangit Adalah Gerbang Untuk Marsipature Hutanabe 

Didampingi sejumlah Menteri dan Kepala Daerah, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo resmikan Bandara Internasional Silangit.

Sekitar pukul 09.48 WIB pagi tadi (24/11) Presiden Jokowi beserta rombongan bertolak menuju Bandara Silangit menggunakan helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara. Kehadiran Presiden Jokowi di Bandara Silangit bersama rombongan disambut dengan tari tradisional Batak. Usai melihat sejumlah fasilitas di Bandara Silangit, Jokowidodo resmikan Bandara Silangit menjadi Bandara Internasional. Namun dalam hal ini, ada yang unik pada sesi acara peresmian Bandara Internasional Silangit, dimana dalam sambutannya, Presiden menggunakan bahasa Batak Toba.

"Bukka ma pittu, bukka ma harbangan. Ai nunga rade Labuan ni hopal habang Internasional" ucap Jokowi dalam sambutannya yang langsung disambut tepuk tangan oleh para hadirin yang ikut hadir dalam acara tersebut.

Kemudian Presiden melanjutkan sambutannya yang lagi-lagi menggunakan bahasa Batak "Pidong na habang, pasarma barita on tu luat portibi," katanya.

Di akhir sambutannya, Presiden Jokowidodo mengucapkan "Horas tondi madingin pir tondi matogu, mauliate".

Artikel Terkait

Untuk kritik dan saran terkait tulisan ini, hubungi kami melalui kotak yang tersedia. Salam Bonapasogit. Terimakasih