Saturday, 28 April 2018

Dinilai Rasis. Oknum Polisi Ini Dihujat Netizen

Baru-baru ini, postingan terkait video penangkapan yang diduga sebagai maling sepatu viral di sosial media facebook. Dalam video tersebut, tampk beberapa orang oknum Polisi tengah menggiring seorang pemuda yang didapati mencuri sepatu dari Mesjid Raya Batam Centre. Saat oknum Polisi tengah menggiri terduga pelaku pencurian, beberapa pertanyaan dilontarkan oleh oknum Polisi kepada sosok pemuda yang mengenakan pakaian berwarna kuning hitam dengan celana biru.

Namun salah satu dari beberapa oknum menanyakan pelaku dengan pertanyaan yang dinilai rasis, "Marga apa kau..kamu batak kan? Nias bukan?" demikain pertanyaan oknum Polisi kepada pelaku yang dalam videonya dijawab "bukan (bukan orang Batak atau Nias").


Pertanyaan oknum polisi tersebut memicu kemarahan netizen di sosila media, "Sangat kurang ajar memvonis seseorang dengan melihat wajahnya/gestur tubuhnya lalu dikaitkan dgn sukunya. Ini merupakan penghinaan seolah-olah Orang2 suku BATAK dan Org2 suku Nias adalah muka2 penjahat!!" demikian dikuti dari postingan laman facebook Pecinta Budaya Batak yang sudah dilihat oleh ribuan pengguna facebook dan kekesalan netizenpun tumpah lewat komentar postingan tersebut.

Pardomuan Tambunan: Dasar begu ganjang do polisi i huroha ate,tu te masipatu takkoon ni halak batak dht hita halak Nias dasar polisi bodat.

Suzana J Digdo Waduh kok rasis bilang suku helllooo maling tetep maling entah dari suku 
Mbok jgn bw suku 
Kl mo ty napa maling ...
🙀🙀🙀

Eriksson,m, Terus kalo orang batak,atau nias apa masalahnya,kan ga semua orang,nias atau batak mau begitu,kurang ajar ni orang,..ngomong omongin suku..perlu di bina ini orang,bila perlu di adil hukuman,adat baru tau rasa.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon