Wednesday, 25 April 2018

Paskah Nasional 2018 di Samosir. Rencananya Akan di Hadiri Presiden

Puncak perayaan Paskah Nasional 2018 akan berlangsung selama dua hari di kawasan Danau Toba. Pada tanggal 27 April 2018, pembukaan akan di langsungkan di Sigulati Samosir dan 28 April 2018, penutupan berlangsung di Balige Tobasa.
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Panitia Paskah Nasional 2018, Brigjen TNI (Purn) Dr. Hj. Nurhajizah Marpaung, SH. MH yang saat ini sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara kepada media saat melakukan rapat persiapan di gedung informasi Geopark Kaldera Toba Sigulatti Samosir (07/4).

Sementara itu, Pemkab Samosir selaku tuan rumah untuk acara pembukaan Paskah Nasional 2018, sudah melakukan berbagai persiapan dan salah satu rangkaian acara yang akan digelar sehari sebelum acara pembukaan Paskah Nasional yakni acara Tortor (Tari Tradisional Batak) pada tanggal 26 April 2018. Dalam hal ini Pemkab Samosir berharap acata Tortor yang akan digelar besok (26/4) dapat memecahkan rekor Muri dengan kategori Tortor Terpanjang dan Terbanyak karena akan melibatkan ribuan peserta Tortor yang terdiri dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Samosir.

Sesuai rangkaian perjalanan Obor Paskah Nasional yang sebelumnya sudah di mulai dari Padang Sidempuan (12/4) lalu dan menyinggahi beberapa kota di Sumatera Utara, pada tanggal 25 April 2018, Obor Paskah Nasional  tiba di Samosir.

Rencananya, acara pembukaan Perayaan Paskah Nasional 2018 yang berlokasi di Gedung Pusat Informasi Geopark Kaldera Toba tepatnya di Sigulatti Kecamatan Sianjur Mulamula Kab.Samosir, akan di hadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo demikian juga dengan acara Penutupan yang akan berlangsung di Toba Samosir.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon