Friday, 27 April 2018

Sambut Obor Paskah dengan Menari Tortor. Samosir Pecahkan Rekor MURI

Rombongan pembawa Obor Paskah Nasional 2018 tiba dan disambut oleh Bupati Samosir (26/4) di pelabihan penyeberangan Tomok-Samosir. Kemudian Bupati Samosir Drs. Rapidin Simbolon, MM menerima Obor Paskah dari Ketua Lembaga Paskah Nasional DR. A. Shephard Supit.
Salanjutnya Obor Paskah Nasional di bawa menuju lokasi penyelenggaraan acara pembukaan Paskah di Sigulatti Kecamatan Sianjur Mulamula.

Pemandangan unik mulai terlihat di persimpangan Limbong, ribuan warga dengan mengenakan pakaian  kebanggaan orang Batak Toba itu, tampak manortor (menari/tari tradisional) di sepanjang jalan menuju Sigulatti. Acara Manortor dalam rangka penyambutan Obor Paskah Nasional yang melibatkan ribuan warga dari berbagai kalangan di Samosir, berhasil mencatat Rekor Duri untuk kategori menari Tortor berjajar berhadapan dengan jarak terpanjang.

Puncak perayaan Paskah Nasional 2018 akan berlangsung selama dua hari di kawasan Danau Toba. Pada tanggal 27 April 2018, pembukaan akan di langsungkan di Sigulati Samosir dan 28 April 2018, penutupan berlangsung di Balige Tobasa dan acara penyambutan Obor Paskah Nasional yang berlangsung hari Kamis (26/4) merupakan bagian dari rangkaian acara perayaan Paskah Nasional 2017 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Samosir.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon