Friday, 25 May 2018

Batahan Siringo: Pantai Indah Sipinggan, Milik Kita Bersama

Pembangunan kawasan objek wisata Pantai Indah Sipinggan yang sudah berjalan sekitar tiga tahun lalu ini, dinilai lambat.
Karena hingga saat ini, kawasan objek wisata berbasis Danau Toba tersebut, khususnya lokasi yang sebelumnya sudah di sepakati sebagai kawasan obajek wisata masih belum ada perkembangan yang signifikan.

Melihat hal ini, Drs. Barisan P. Simanullang, MM selaku Camat Nainggolan, undang Kepala Desa Sipinggan bersama seluruh Perangkat Desa Sipinggan ke Kantor Camat Nainggolan Kab.Samosir.

Melalui rapat Percepatan Pembangunan Kawasan Objek Wisata Pantai Indah Sipinggan Kec.Nainggolan yang juga di hadiri oleh Tokoh Masyarakat Desa dan Anak Rantau Desa Sipinggan, Camat Nainggolan menekankan agar pembangunan kawasan wisata Pantai Indah Sipinggan agar segera dapat di lanjutkan dengan melibatkan seluruh unsur lapisan masyarakat Desa Sipinggan.

Camat Nainggolan juga berharap agar dalam hal pengembangan objek wisata tersebut, Pemerintah Desa Sipinggan mengedepankan sikap kebersamaan serta merangkul seluruh warga Desa Sipinggan.

Dalam pertemuan atau rapat yang dilangsungkan di ruang rapat Kantor Camat tersebut, Batahan Siringoringo, SE., MM selaku anak rantau Desa Sipinggan yang berkesepatan hadir dalam rapat tersebut, menegaskan bahwa informasi miring yang selama ini sempat beredar yang menyebutkan warga Sipinggan pecah pasca pelaksanaan Pilkades, adalah hal yang tidak benar. Batahan juga menyebutkan bahwa warga Sipinggan tetap satu untuk menyambut sejumlah program pembangunan di Desa Sipinggan.
"Masalah-masalah kecil, beda pandangan maupun persepsi yang timbul ditengah-tengah masyarakat Desa Sipinggan bukan hal yang terlalu penting untuk di besar-besarkan, mari kita saling membenahi diri yang dapat kita mulai dari dalam diri kita sendiri" kata Batahan dalam rapat yang berlangsung di Kantor Camat Nainggolan.

"Bila mana Pemerintah Desa menemukan sejumlah kendala maupun masalah internal di Desa Sipinggan terkait pembangunan di Desa Sipinggan, mari kita duduk berasama, rangkul setiap warga dan selaku Pemimpin pemerintahan desa, Kepala Desa harus berjiwa besar dalam menghadapi warganya yang satu sama lain tentu memiliki perbedaan." Lanjut Batahan Siringoringo.

Batahan Siringoringo. SE., MM juga menyampaikan bahwa Sipinggan khususnya kawasan objek wisata Pantai Indah Sipinggan adalah milik kita bersama yang harus kita bangun dan kita jaga bersama demi kemajuan Desa Sipinggan secara khusus dan Nainggolan-Samosir secara umum.



Artikel Terkait