Tuesday, 22 May 2018

Begini Kondisi Fajar Sagala Mahasiswa STAN Asal Huta Ginjang Samosir Yang Sakit Sejak Desember 2017 Lalu.

Fajar Sagala, remaja berusia 18 tahun yang tinggal di Hutaginjang Kabupaten Samosir ini, adalah alumni SMA Negeri 1 Pangururan. Fajar Sagala juga merupakan salah satu dari dua lulusan SLTA di Kabupaten Samosir tahun 2017 yang berhasil masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara. Fajar Sagala adalah anak dari seorang petani dengan ibu yang memiliki usaha kecil yakni kedai kecil. Semangat dan kegigihan Fajar Sagala dalam meraih masa depan yang lebih baik, terbukti dari keberhasilan Fajar Sagala yang berhasil masuk ke Sekolah Tinggi Akuntansi Negara.

Namun langkah Fajar Sagala untuk mewujudkan impiannya mengharumkan nama baik keluarga dan Kabupaten Samosir mulai terhenti sejak bulan Desember 2017 lalu.
Desember 2017, Fajar Sagala pulang ke kampung untuk merayakan Natal bersama keluarga yang ia cintai. Akan tetapi hal yang tak terduga terjadi pada Fajar Sagala, dimana ia merasakan kesakitan pada bagian kaki kanannya dan dalam waktu yang tak begitu lama, kaki Fajar Sagala mengalami pembengkakan. Kemudian keluarga Fajar Sagala membawanya ke salah satu rumah sakit untuk diperiksa. Sesuai hasil pemeriksaan dokter, Fajar Sagala divonis mengalami kangker tulang.

Dengan berbagai usaha, kedua orang tua Fajar Sagala membawanya berobat. Namun seiring dengan perjalanan waktu, kaki Fajar Sagala semakin membengkak hingga Fajar Sagala tak bisa berjalan. Proses pengobatan Fajar Sagala mulai mengalami kendala, dimana kedua orang tua Fajar Sagala kehabisan dana untuk membiayai pengotan Fajar Sagala yang masih memiliki 3 orang adik yang masih duduk di bangku sekolah SLTP, SD dan PAUD sementara abang dari Fajar Sagala juga tengah menjalani tugas akhir di salah satu perguruan tinggi negeri di Palangkaraya.

Melihat kondisi tersbut, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Samosir mencoba membantu keluarga Fajar Sagala dengan melakukan penggalangan dana yang dapat disampaikan secara langsung maupun melalui rekening LK3 Kabupaten Samosir. Penggalangan dana untuk membantu keluarga Fajar Sagala dalam membiayai pengobatannya, mendapat respon positif dari berbagai kalangan. Lewat situs Kita Bisa, penggalangan dana untuk Fajar Sagala mengalir deras hingga dalam tempo yang cukup cepat, sejumlah dana dapat terkumpul.
Selain melalui situs Kita Bisa, empati dari berbagai kalangan masyarakat juga mengalir kepada keluarga Fajar Sagala, mulai dari Ikatan Alumni Beacukai Indonesia dari STAN, Alumni SMAN 1 Pangururan, SMP N 1 Pangururan  dan pihak-pihak lain yang dengan senang hati turut membantu meringankan beban keluarga Fajar Sagala.

Melalui media sosial facebook, wanita berparas cantik pemilik akun facebook Ria Paradea Malau atau Ria Rosa Malau (Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Samosir), perkembangan terkait proses pengobatan Fajar Sagala dan juga informasi tentang hasil penggalangan dana yang sudah disampaikan kepada pihak keluarga Fajar Maulu terus di perbaharui (update). Saat ini, Fajar Sagala tengah menjalani proses pengobatan di salah satu RSUD menunggu proses pengobatan lanjutan yang nantinya akan di sampaikan oleh Ria Rosa Malau (Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Kabupaten Samosir). Mudah-mudahan semangat dan dukungan moral maupun material yang diberikan oleh pihak-pihak yang bersedia membantu Fajar Sagala mampu membawa kesembuhan penyakit Fajar Sagala sehingga Fajar Sagala dapat kembali menggapai impiannya di masa mendatang.
Dan bagi anda yang berkenan membantu Fajar Sagala, dapat menyalurkan bantuannya melalui rekening : BRI 2082-01-004945-539 An.LK3 KABUPATEN SAMOSIR atau untuk informasi lebih lengkap, anda dapat menghubungi Cp : Tetti Naibaho 081268290167 dan Hotsri Shanty Tamba 082231105837.

Memberikan Bantuan Bagi Yang Membutuhkan.
Bukan Karena Kita Berlebihan
Tetapi Membantu Orang Lemah Yang Sangat Membutuhkan, Lebih Karena Kita Tergerak
Oleh Rasa Kemanuasiaan Untuk Saling Menolong.



Artikel Terkait