Thursday, 10 May 2018

Birgaldo Sinaga Sayangkan Video Aksi Suap Polisi Yang Direkam Pada Saat Evakuasi Napi Teroris

Pasca insiden kericuhan di Mako Brimob yang berakhir pada Kamis pagi pukul 07.15 WIB, ungkapan belasungkawa masyarakat Indonesia, mengalir melalui berbagai media. Dalam insiden kerusuhan dan penyanderaan yang dilakukan narapidana teroris (napiter) di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tersebut menewaskan lima orang anggota kepolisian.


#KamiBersamaPolisi menjadi trending topik dilinimasa twitter dan facebook dan juga terlihat ratusan karangan bunga sebagai ungkapan belasungkawa juga berjejer di sepanjang jalan Mabes Polri, di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sebagai penghormatan terakhir, Mabes Polri memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada lima anggota polisi yang gugur dalam kerusuhan di rumah tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Kota Depok, Rabu 9 Maret 2018.
Disisi lain, pasca kerusuhan yang berlangsung sekitar 36 jam tersebut, beredar rekamam video evakuasi napiter dari Mako Brimob ke Nusa Kambangan. Dalam rekaman video berdurasi sekitar dua menit empat belas detik dan video berdurasi dua puluh detk, terlihat para napi tengah berbaris untuk diperiksa oleh aparat Kepolisian dan pada video kedua terlihat para napi sedang disuapi makanan oleh para Polisi di dalam sebuah bus.



Hal tersebut mengundang reaksi beragam dari sejumlah kalangan netizen dan juga dari salah satu aktivis yang selama ini sudah cukup dikenal melalui sosial media facebook yaitu Birgaldo Sinaga.

Dalam postingannya, Birgaldo Sinaga menyayangkan aksi Polisi yang tengah menyuapi para napi teroris di dalam sebuah bus yang akan dipindahkan dari Mako Brimob ke Nusa Kambangan.

"Aksi Suap Polisi Lebay"

Sy tdk berharap polisi membalas gigi ganti gigi, mata ganti mata. Tp memberi makan teroris itu di atas airmata keluarga korban, sy jg gak mengerti.

Saya tidak meminta Polri menyerbu masuk lalu menghabisi semua teroris itu. Tapi mempertontonkan kepada publik polisi menyuapi teroris itu juga melukai perasan kami yang marah pada aksi biadab itu.

Berlakulah sewajarnya. Seperti aparat penegak hukum yang berwibawa. Urusan suap menyuapi teroris itu tdk membawa aksi simpati dan belas kasih pada teroris yang sdh berhati iblis.

Saya hanya ingin bertanya apa dunia perlu tahu bahwa polisi Indonesia berhati welas asih seperti Mother Theresa? Rasanya sebagai rakyat Indonesia saya marah melihat video polisi menyuapin teroris ini.

Kalaupun mereka diborgol tidak bisa menyuap sendiri, janganlah video ini disebar agar dunia tahu polisi Indonesia itu berhati malaikat.

Jadi dobel sedih perihnya melihat video itu.

Salam perjuangan
Birgaldo Sinaga

Demikian ungkapan kekesalan Birgaldo Sinaga yang di publis melalui akun facebooknya pada pukul 21.45 (10/05).



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon