Thursday, 24 May 2018

Bupati Samosir Terima WTP Tahun 2017 Dari BPK Sumut

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Provinsi Sumatera Utara berikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Samosir Tahun Anggaran 2017, di ruang Auditorium BPK Perwakilan Provsu, Medan (25/5).

Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh BPK Provinsi Sumut tersebut, juga diterima oleh 12 Daerah lainnya yakni; Pematangsiantar, Asahan, Tapsel, Taput, Dairi, Labura, Labusel, Pakpak Bharat, Humbahas, Tobasa, Samosir, Padanglawas Utara dan Binjai.

Sementara itu, 3 dari 13 daerah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara yang telah menyampaikan Laporan Keuangan Tahun 2017, yakni Kab.Samosir, Padanglawas Utara dan Asahan, merupakan Kabupaten Kota yang berhasil meningkatkan status penilaian atau opini BPK dari sebelumnya memperoleh opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) menjadi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Dan 5 Kabupaten/Kota yakni Sergai, Deli Serdang, Medan, Langkat, dan Batubara masih mendapatkan opini WDP.

Sampai saat ini, BPK telah menyampaikan Laporan Hasil Pemeriksaan (LPH) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun Anggaran 2017 untuk 21 Daerah Kabupaten/Kota di Sumut.



Artikel Terkait