Thursday, 3 May 2018

Ini Harapan Efariani Simbolon Bocah Dari Tangga Bosi Kecamatan Palipi Kepada Presiden Jokowi

Kuatnya pengaruh sosial media, sepertinya semakin disadari oleh berbagai kalangan. Bukan hanya bagi mereka yang tinggal di kota-kota besar, manfaat dan kekuatan sosial media sepertinya sudah dirasakan oleh lapisan masyarakat yang tinggal di pedalaman.

Salah satu video yang kini juga viral di sosial media, datang dari bocah asal Tangga Bosi Kecamatan Palipi Kabupaten Samosir Sumatera Utara. Dalam video tersebut, tampak jelas tiga orang bocah perempuan yang tengah membawa ember berisi air bersih, sedang di wawancarai oleh salah seorang netizen.

Adalah Efariani Simbolon Bocah Dari Tangga Bosi Kecamatan Palipi, bocah yang dengan suara tersendu-sendu dan tampak polos, mengutarakan harapannya melalaui sebuah rekaman video kepada Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Nama saya Efariani Simbolon, saya berharap/semua masyarakat yang ada di desa kami
Kami berharap kepada Bapak Jokowi, supaya sesekali memperhatikan desa kami yang sangat terpencil ini.
Kami sangat kesulitan untuk mengambil air bersih, kami semua sangat kesulitan.
Desa kami yang terpencil ini, yang tidak pernah diperhatikan oleh Pemerintah di Kabupaten Samosir.
Semua keperluan yang dibutuhkan untuk keperluan sehari-hari sangat sulit.
Contohnya lampu listrikpun belum masuk, belum ada di desa kami.
Untuk belajar dimalam hari, sangat kesulitan, kami pakai lampu teplok asapnya masuk kehidung, tapi kami sabar.
Jalanpun belum layak kedesa kami, kalau pada musim hujan kami sekolah sepatu kami semua kena lumpur karena jalan becek,karena belum layak.
Kami meminta kepada Bapak Jokowi untuk membangun desa kami.
Itulah harapan kami

Melalui akun netizen PS, video bocah asal Palipi Kabupaten Samosir tersebut, diunggah ke sosial media facebook pada hari selasa 2 Mei 2018 dengan caption "Efariani Br Simbolon mengatakan bahwa desa mrk (Tangga Bosi)kec Palipi Tidak pernah di perhatikan pemerintah kabupaten Samosir,sementara Bupati Samosir selalu mengatakan kepada para petinggi petinggi Negara bahwa kab samosir Adalah Negeri indah kepingan SURGA,apakah desa ini termasuk kepingan SURGA?"

Hingga informasi ini dipublikasikan, video asal Palipi Kabupaten Samosir tersebut, sudah di lihat oleh puluhan ribuan netizen dan dibagikan sebanyak seribu lebih oleh pengguna facebook lainnya.
Mudah-mudahan pemerintah terkait dan Presiden Republik Indonesia, mengetahui serta memenuhi harapan Efariani Simbolon.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon