Friday, 4 May 2018

Minibuss Sampri Royal Class Jatuh Ke Jurang Daerah Tele Kabupaten Samosir.

Jumat pagi tadi (4/5) sekitar pukul 06.00 WIB, minibus Sampri Royal Class berpenumpang tujuh orang, mengalami kecelakaan. Minibus jurusan Medan Pangururan tersebut, jatuh di kawasan Menara Pandang Tele Samosir. Sesuai informasi, satu orang perempuan yang identitasnya belum diketahui dari tujuh penumpang meninggal dunia, sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka dan kini tengah menjalani perawatan medis di RSUD dr Hadrianus Sinaga Pangururan, Kabupaten Samosir. Sesuai informasi, korban luka yang tengah menjalani perawatantersebut adalah Jepri Tarigan, Lita Habeahan, Ronal Naibaho, Dume Stumorang (25) Perempuan warga Desa Sabulan Kecamatan Sitio-tio dan Grasia Situmorang (17) warga Desa Buntu Mauli.


Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan minibus Sampri Royal Class yang jatuh ke jurang dengan kedalaman sekitar 150 meter, namun pihak Kepolisian Resor Samosir dibantu Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas PU Samosir, sudah melakukan evakuasi di lokasi kejadian.

Jalan lintas Tele, merupakan satu-satunya akses yang menghubungkan Pulau Sumaterera ke Pulau Samosir melalui jalur darat. Kawasan yang lebih dikenal dengan objek wisata Menara Pandang Tele ini, memiliki sejumlah titik rawan karena berada di ketinggian dan penuh kelokan. Kondisi dan lebar jalan di daerah ini, sudah tergolong lebar dan mulus yang dilengkapi dengan fasilitas pembatas jalan. Namun demikian, para pengguna jalan khususnya bagi pengendara kendaraan bermotor, diharuskan lebih extra hati-hati karena pada umumnya badan jalan di kawasan ini bersebelahan langsung dengan jurang yang cukup terjal.



Artikel Terkait


EmoticonEmoticon