Wednesday, 16 May 2018

Nonstalgia Di Pasar Tradisional. Pusat Jual Beli Yang Memiliki Kesan Khusus Era 80an

Pasar tradisional atau lebih di kenal dengan istilah Onan oleh warga Bonapasogit, menjadi salah satu tempat paling banyak menyimpan kesan bagi warga Bonapasogit khususnya mereka yang kini sudah merantau atau tinggal di perantauan.

Sebagai salah satu pusat jual beli yang berlangsung pada hari tertentu setiap minggunya, pasar tradisional alias onan, tentu tak hanya di kunjungi oleh kalangan tertentu tetapi juga dikunjungi oleh berbagai kalangan.
Selain menjadi pusat penjualan berbagai kebutuhan, konon dahulu Onan juga dijadikan sebai salah satu tempat bertemunya remaja Bonapasogit. Baik untuk sekedar berbelanja maupun hanya untuk makan-makan maupun ketemuan dengan teman-teman mereka.


Seiring dengan perkembangan jaman. Onan atau pasar tradisional tentu saat ini tak lagi menjadi hal yang paling berkesan bagi kaula muda bonapasogit walau pungsinya sebagai salah satu pusat jual beli bagi warga sekitar. Namun kesan-kesan tertentu terkait keberadaan pasar tradisional ini, masih cukup melekat bagi warga Bonapasogit era 90an kebawah. Hal tersebut dapat dilihat dari setiap tanggapan atau komentar bila mana ada postingan gambar salah satu pasar tradisional yang di bagikan melalui media sosial.



Artikel Terkait