Monday, 28 May 2018

Pemerintah Akan Segera Buka Penerimaan CPNS 2018. Ini Dokumen Yang Harus Dipersiapkan

Dalam waktu dekat usai pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) atau sekitar bulan Juli 2018 mendatang, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi akan membuka penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil  2018 .
Diperkirakan, jumlah pendaftar yang akan diterima sekitar 60 hingga 70% dari total 220 ribu orang pegawai yang akan pensiun tahun 2018 ini. Dengan demikian, jumlah CPNS yang diterima tidak akan melebihi jumlah total dari PNS yang pensiunan tahun ini.

Rencananya, pelaksanaan penerimaan CPNS tahun ini akan digelar sekitar bulan Juli 2018 yakni pada tanggal 7 hingga 17 Juli 2018 dengan sistem satu pintu. Kemenpan-RB sendiri di informasikan, saat ini tengah menyusun formasi yang disesuaikan untuk kebutuhan CPNS Tahun 2018.

Apa saja yang harus dipersiapkan oleh para pelamar CPNS 2018 yang akan digelar se usai Pilkada mendatang? Berikut informasinya:

Persyaratan atau dokumen yang harus dipersiapkan untuk tenaga profesional adalah sebagai berikut:
  1. Fotokopi KTP
  2. Fotokopi Ijazah dan Transkip Nilai yang telah dilegalisir
  3. Surat keterangan akreditasi dari BAN PT
  4. Pas foto terbaru ukuran 4x6 cm sebanyak 4 lembar - latar belakang merah

Sementara itu, terdapat beberapa dokumen tambahan bagi para pelamar dengan pendidikan DIII dan SLTA sederajat, antaralain:
  1. Materai Rp 6.000
  2. Fotokopi KTP
  3. Fotokopi ijazah/STTB
  4. Fotokopi ijazah SD
  5. Fotokopi ijazah SLTP
  6. Fotokopi ijazah SLTA.

Dan persyaratan-persyaratan tersebut diatas tentu tidak lepas dari persyaratan umun sebagaimana nantinya akan disampaikan langsung melalui situs resmi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.



Artikel Terkait