Tuesday, 22 May 2018

Radja Nainggolan Batal Masuk Timnas Belgia Piala Dunia 2018

Gelandang AS Roma Radja Nainggolan, batal masuk dalam daftar pemain Tim Nasional Belgia untuk perhelatan akbar sepak bola Piala Dunia 2016 yang akan berlangsung pada bulan Juni 2018 mendatang di Rusia.
Bintang sepak bola dari Belgia berdarah Batak Toba ini, tidak di ikutsertakan oleh pelatih Roberto Martinez dengan alasan karena keputusan taktik.

Dikutip dari media online Tempo. Manager Timnas Belgia menyebutkan "Tidak ada keraguan mengenai popularitas Radja Nainggolan di antara para penggemar Belgia, menyusul peran kuncinya di Piala Eropa 2016, namun pelatih harus siap untuk mengambil keputusan-keputusan sulit demi kebaikan tim"
Martinez juga menyebutkan Radja Nainggolan tidak dapat menawarinya peran serupa di tim Belgia. "Kami tahu bahwa Radja memiliki peran yang sangat penting di klubnya dan kami tidak memberinya peran itu di skuad kami," ungkap Martinez kepada para pewarta.

Kiprah Radja Nainggolan dalam membawa AS Roma melaju ke semifinal liga Champions tahun ini sepertinya belom mampu membawa penharuh besar bagi Martinez, sehingga nama Rarja Nainggolan batal masuk kedalam daftar nama Timnas Belgia yang baru-baru ini diumumkan jelang Piala Dunia 2018.



Artikel Terkait