Thursday, 3 May 2018

Video Air Limbah PT Aquafarm Dibuang Ke Danau Toba..?

Masuk kedalam salah satu program prioritas Pemerintah pusat dalam hal pengembangan objek wisata di tanah air, ternyata tidak serta merta mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan yang berlokasi di kawasan Danau Toba.

Sebut saja PT Aquafarm Nusantara, baru-baru ini, sebuah video yang di unggah ke media sosial facebook memperlihatkan pencemaran air Danau Toba yang diduga merupakan limbah ikan mati dari PT Aquafarm Nusantara.

Dalam video yang berdurasi sekitar 1 menit 8 detik tersebut, terlihat limbah ikan yang sudah membusuk mengalir di sebuah selokan yang menurut pengunggah berlokasi di Desa Sirungkungon, Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba Samosir, Provinsi Sumatera Utara.

Walau dalam video berdurasi pendek tersebut tidak sepenuhnya menunjukkan limbah ikan mati tersebut mengalir hingga ke Danau Toba, namun sesuai keterangan sekaligus caption yang terdapat pada unggaha video yang kini mulai viral itu menyebutkan bahwa kejadian ini merupakan video Air limbah ikan mati PT Aquafarm Nusantara yang di buang ke Danau Toba.




Artikel Terkait


EmoticonEmoticon