Sunday, 3 June 2018

Pembangunan Jalan Dikebut. Akses Darat Dari Tomok Menuju Onan Runggu Semakin Membaik

Terpilihnya Jokowidodo sebagai Presiden Republik Indonesia rupanya membawa angin segar bagi Tanah Batak. Dimulai dengan masuknya kawasan Danau Toba sebagai salah satu destynasi wisata dari 10 objek wisata prioritas di Indonesia, pembangunan sejumlah infrastruktur penunjangpun dikebut oleh pemerintah. Mulai dari pengembangan bandara Silangit yang kini sudah menyandang status bandara internasional, hingga pembangunan jalan tol menuju kawasan danau toba.
Perhatian pemerintah pusat akan kawasan danau toba tersebut turut dirasakan oleh warga Samosir, pasalnya jalan ringroad Samosir yang dulu masih berstatus jalan Provinsi ditingkatkan menjadi jalan Nasional.

Menyandang status sebagai jalan Nasional juga menjadi awal yang baik bagi warga Samosir khususnya Samosir bagian timur (Onan Runggu), mengingat jalan jalur timur ringroad Samosir yakni jalan darat yang menghubungkan Onan Runggu dengan Tomok Simanindo kurang lebih 13 tahun terabaikan dengan situasi yang tak layak dan tak nyaman bagi pengguna jalan. 

Namun saat ini kondisi tersebut sudah berobah, karena pemerintah saat ini tengah melakukan pembenahan dan membangun jalan darat jalur timur ringroad Samosir dengan lebar yang cukup dan kondisi yang mulus. Bahkan beberapa titik lokasi jalan yang dulunya sangat memprihatinkan yakni di daerah Pakpahan dan Sibutar Kecamatan Onan Runggu, kini sudah dituntaskan. Dengan demikian, dapat dipastikan pengguna jalan khususnya pengendara kendaraan roda empat pada libur lebaran tahun 2018 ini yang melakukan penyeberangan dari Ajibata menuju Tomok, Onan Runggu dan Nainggolan sudah dapat menggunakan jalur tersebut.
Pantauan terakhir media ini, kondisi jalan darat jalur timur ringroad Samosir yakni mulai dari Tomok, Onan Runggu dan Nainggolan, sudah cukup baik,nyaman untuk dilalui kendaraan roda empat.







Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon